15.7.13

#Ramadhan : Mesjid


 Oke. Ramadhan kali ini saya ingin hadirkan jepretan asalan saya dengan tema mesjid.

Upload foto dan komentar mesjidnya bertahap ya.. soalnya harus nyari-nyari dulu, acak-acak file lappy yang ada mesjidnya pas jalan ke manaaaa gitu.

kali ini dua dulu deh. :)




Mesjid dengan atap hijau ini adalah Mesjid Koto Gadang. Terletak di Nagari Koto Gadang, kecamatan IV Koto, kabupaten Agam, Sumatera Barat. Di sisi kiri mesjid ada rumah gadang dan tabuah. Halamannya luas. Posisi strategis tepat di persimpangan 'pusat kota' Koto Gadang ini memungkinkan mesjid menjadi sentra aktifitas masyarakat setempat.




Nah, yang kedua, sudah pada kenal kan? :D
Yak, Mesjid Dian Al Mahri alias Mesjid Kubah Emas Depok. Saat pertama melihat langsung mesjid ini, saya teringat dengan Taj Mahal yang dibangun pada masa Syah Jehan. Kagum sama pendiri *pembangun atau apa ya, yang pasti bukan pemilik* mesjid ini. berapa $$$$ nya ya? hahahah.

Tak sekedar dibangun megah, tapi mesjid ini saya lihat memang sangat terawat.

Oke, segitu dulu deh, catatan jalan ke mesjid-mesjid kita. Saya cari-cari dulu stok jepretan, kalau ada kesempatan, langsung turun deh.
SIp!
:)




No comments:

Post a Comment

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...