17.11.13

"Ke Carocok Ngapain Aja?" :)

Pulau Cingkuak dilihat dari Pantai Carocok, Painan
Ceria bersama
  
Kita lagi di motor boat/perahu. -tetep eksis- :D

Kalau kamu punya waktu untuk refreshing, ga ada salahnya mencoba mampir ke Painan Sumatera Barat.
Painan, kota yang terletak
60 km dari kota Padang ini, memiliki pantai yang tidak hanya indah dipandang, tapi juga mempunyai sarana bermain yang seru.

Ke Pantai Carocok ngapain aja? *udah kaya tulisan di baju kaos versi Bukittinggi atau Jogja aja nih* :D
Oke, berikut saya sarankan, yang bisa dilakukan menikmati liburan sehari ke Painan.

1. Datanglah pada pagi hari. Sekitaran pukul 9 s/d 10 pagi itu, laut masih sangat cantik dan udara bersih untuk jepret-jepret. Mau poto-poto narsis, atau mengabadikan indahnya salah satu pantai di Pesisir Pulau Sumatera ini juga oke.

2. Dan, petualangan pun bermula. Kamu bisa berjalan-jalan menuju Pulau Batu Kereta melewati jembatan apung. Jembatan itu memanjang dari tepi Pantai Carocok menjorok ke laut. Ada halte2nya juga.  Pada tiap persimpangan jembatan ada gazebo tempat bersantai. Di pulau Batu Kereta, kita bisa nikmati keindahan batu-batu dan karang laut. Saya pernah liat kura-kura ninja juga. Eh, bukan, penyu kali ya. :D

3. Dari bibir pantai Carocok kita juga bisa ke Pulau Cingkuak. Di pulau ini, bagi yang suka tantangan adrenalin boleh mencoba permainan donut. *katanya sih donut, tapi bentuknya tidak bulat, persegi*
Permainan ini untuk empat atau enam orang. Cukup aman, karena ada tali pegangan. si donut akan ditarik oleh motor boat dan berayun di atas air. Boleh direquest juga kecepatannya. Adapula yang lebih aman, duduk manis di atas banana boat. Banana boat ini juga bisa direquest, mau jatuh dan basah-basahan atau tidak. hahaha. satu lagi, permainan seperti motorboat, jetsky (?). masing-masing tarif untuk permainan itu beragam, sekitar Rp 25ribuan. Bisa juga naik flyingfox. 

4. Masih di lingkungan Pantai Carocok, kita bisa menuju Puncak Langkisau. Dari puncak itu terlihat kota Painan, laut dan pesisir pantai daerah pesisir selatan.

5. Bagi yang suka senja, jangan lupa menikmati pesona keindahan alam matahari terbenamnya, jepret-jepret. *Cek-reeett*

6. Nyari makanan, aksesoris, oleh-oleh dan cemilan juga tidak susah, ada di sekitaran area pantai Carocok. Satu lagi, jangan khawatir, parkir pantai ini, -sekarang- udah makin luas.


Jadi, ke Carocok ngapain aja? :)


2 comments:

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...