9.1.09

Mental Janus Mahasiswa

Janus adalah nama salah seorang dewa romawi yang bermuka dua. Wajahnya terletak satu di depan dan satu lagi di belakang. Kondisi seperti ini diserupakan dengan sifat kepura-puraan, munafik dan tidak jujur yang ada di kalangan masyarakat.

Melihat realitas mahasiswa hari ini, tidakkah serupa dengan janus? Pura-pura dalam berbagai hal. Pura-pura mengerti dan memahami materi kuliah, pura-pura sepakat dalam rapat, pura-pura seide dan sependapat dalam organisasi. ah, saya hanya bisa berkomentar...^-^

Kalau bahasa al quran menyebutnya dengan ”tahsabuhum jamiian wa quluubuhum syatta”. kamu mengira mereka itu bersama, padahal hatinya satu-satu yang tidak bisa disamakan. "dangaan nan diurang laluan nan diawak" suatu bentuk penghianatan dan kepura-puraan. Walaupun memang perlu digarisbawahi, INI SEBAGIAN SAJA! Namun yang sebagian tersebut memberi warna pada elit minority bangsa ini.
kepura-puraan inilah yang terkadang menghancurkan suatu sistem yang telah dibangun dengan baik. ibarat virus yang menyerang sistem komputer, perlu intstall ulang untuk menghilangkannya. Sepakat??

No comments:

Post a Comment

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...