7.11.12

Hidup Terus Mengalir


 
"Kita hanya bisa memahami keajaiban hidup secara penuh ketika membiarkan yang tak terduga untuk terjadi." (Paulo Coelho)


Kadang kita terlalu egois untuk mengatur kehidupan sendiri, semaunya. Kita tak sadar, bahwa pada setiap urusan dalam kehidupan ini ada lakon-lakonnya. Dan setiap lakon pasti ada sutradaranya. 

Kehidupan yang seperti air ini, akan terus bergulir, senantiasa mengalir. Kita tak pernah tahu, kemana akan bermuaranya aliran ini. 

Tugas kita, kembali hanya menjalani dengan peran terbaik yang kita bisa. Mengambil pelajaran di pengujung episodenya. Belajar untuk  episode berikutnya. Menikmati setiap lakon yang diperankan. Lalu memaknai apa saja yang bisa dimaknakan. 

Hei! Bukankah hidup seperti sandiwara? Hanya peran nyata dan pura-pura itu kadang sulit kita batasi dan pahami. 

Hidup akan terus mengalir, seburuk apapun kau menjalaninya. Hidup akan terus melaju, meski kau berhenti semaumu. Hari akan berganti. Masa terus bertukar. Kesempatan akan beakhir sia-sia jika saja kau tak mampu mendeteksinya. 

Bersemangatlah! Bahwa hidupmu bukan di tangan orang lain. Bahwa harimu bukan karena orang lain. Jalankan peranmu dengan baik, karena kau yang menginnginkannya, bukan tersebab orang lain. Hidupmu adalah hidupmu. 

Never compare ur journey with someone elses. Ur live is urs! So, just do ur best for Ur Best Future! 



Mari, menjalani, menikmati, memaknai, bersabar dan ikhlas dengan semuanya. Semua akan indah, karena memang begitu ketentuanNya. :)

No comments:

Post a Comment

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...