11.4.13

Siswa 'Manga'

Halaman satu

Aduh. Saya mesti marah atau gimana. Bingung. Saat pertama kali membuka halaman buku tulis ini.


Buku tulis itu memang bukanlah buku catatan mata pelajaran yang saya asuh. Tapi, di bagian belakang buku ini, dipakai siswa saya sebagai catatan bacaan (tulisan bahasa indonesia) teks membawakan acara dalam bahasa arab.


 Saya paham bila tidak mudah bagi mereka berceloteh dalam bahasa Alquran itu. Apalagi status sekolah kejuruan. Tapi, setidaknya bagi saya, mereka mampu mengantarkan acara dalam bahasa tersebut. Sebagai bentuk ketercapaian saya mengajarkan bahasa asing yang kabarnya internasional kedua itu.


Kalau sekarang kondisinya, saya berhadapan dengan 'siswa manga', yaa...mesti ikhlas. Itulah hobinya. Saya akan support terus. Sama seperti memberikan fasilitas dan support buat hobi-hobi lain yang berkembang lewat pengembangan diri. Terlebih yang berkaitan dengan jurnalistik dan broadcasting. :D

Halaman Dua

1 comment:

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...