26.2.10

RESENSI

Inspirasi dalam Hikayat Sastra Arab

Judul : Ahlan Wa Sahalan, Selamat Datang di Dunia Inspirasi Tanpa Batas
Penulis : Adil Abdul Muthalib
Editor : Budiman Mustofa, Lc
Cetakan : I / Maret 2009
Penerbit : Ziyad Visi Media


Seberapa berpengaruhkah cerita atau hikayat dalam kehidupan kita? Berbagai ide, gagasan, hikmah, pelajaran, dan inspirasi ternyata bersumber dari pengaruh bacaan dan kisah yang telah dibaca. Turut hadirnya hati dan kejiwaan pada cerita atau hikayat yang dibaca mampu menyentuh relung perasaan dan daya khayali, seakan hadir pada kondisi dan terbuai alur cerita.

Di Indonesia sendiri, ada berbagai kisah sastra yang ternyata mampu menggeser trend dan gaya hidup. Nafas-nafas perjuangan kental terasa pada sastra angkatan 45. kemudian berkembang, dan sastra islami, yang diwakili oleh tulisan seperti Kang Abik, dengan karyanya Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih, juga telah mewarnai serta membri inspirasi kalangan pencinta sastra bangsa ini.

Pun buku yang berjudul asli Al Muntakhab min al qashash al islami wa hikayat al arab ini, tentu juga akan memberikan warna baru pada koleksi sastra Anda. Keunggulan yang ditawarkan salah satunya adalah kisah dan hikayat orang-orang Arab dengan kandungan makna dan nilai Islami, yang akan menginspirasi pembacanya.

Bacaan ringan namun bermanfaat ini bisa menemani perjalanan dan waktu luang Anda. Temukan inspirasi melalui hikayat sastra Arabnya!

No comments:

Post a Comment

Selendang Koto Gadang

Menyulam Pernah dengar Sulaman Koto Gadang?  Sulaman Koto Gadang, adalah sulaman spesifik Minangkabau yang berasal dari daerah K...